Sabtu, 12 Juni 2010

Back to Surabaya, Finally

Setelah GA631 UPG-SUB cukup membuat kesal karena selalu delay satu jam, akhirnya sampe juga dengan selamat di Juanda, tepat pukul 19.47 WIB. Dengan itu hari ini lewat sudah. Sedikit flashback, sejak pagi kerja, nunggu, ngomong, ngobrol, senyam senyum kesana kemari, dan berbasa-basi, lumayan menguras tenaga juga. Bukan fisik. Mental ternyata lebih menyedot banyak energi dan kalori. Wah bisa jadi ide diet manjur nih. Wekekekke...

Pekerjaan hari ini, seperti juga yang sebelum-sebelumnya, tidak sesuai yang diharapkan. Berdiskusi dengan salah seorang teman, apa sebaiknya lebih memperkuat brand image dulu, baru respon masyarakat akan mengikuti dengan sendirinya. Tapi manajemen mana mau tau tentang itu. Uggh.. Serba repot. Tapi tadi seorang teman sempat menyodorkan tulisan di kolom karier, di salah satu surat kabar hari ini. Something about uncomfort zone gitu deh. Intinya, dimanapun kita bekerja, penting agar kita punya hati disitu. Nah, susahnya kadang kultur, faktor intern, manajamen, dll, dsb, dkk dengan mudahnya bisa mengacaukan untuk bekerja dengan hati. Kalo udah gitu, disarankan untuk mengubah cara kerja kita. Kita punya kuasa, power terhadap apa yang mau atau tidak kita lakukan berkaitan dengan pekerjaan kita. Kita boleh dengan bebas berinovasi dan berkreasi agar tercipta keadaan yang mendukung kita bekerja dengan hati.

Tidak mudah memang merubah pola pikirku, dan membalikkan seperti itu. Tapi kalo nggak pernah dicoba, nggak akan ada perubahan, and thats mean, aku akan terus berada di kondisi seperti ini. Mati enggan hidup pun tak mau. Its time to change my mind, even slowly. Thanks untuk yang selalu mendukung dan mendoakanku. Somewhere.

0 komentar:

Posting Komentar