Senin, 27 September 2010

Kacang Ayam

Ada yang pernah tau Kacang Ayam? Camilan ini adalah oleh-oleh khas dari Makassar. Saya nggak pernah menjumpai di tempat lain. Heran juga kenapa ya nggak dijual di tempat lain selain Makassar, padahal dengan rasanya yang gurih dan enak, harusnya banyak peminat, yang akan berdampak pada keuntungan signifikan. *halah, kayak aku aja yang punya yah*

Eniwei, Kacang Ayam jangan dibayangkan kacang yang berasa ayam. Ternyata ini hanya nama brand. Maksudnya mungkin kacang cap ayam gitu kali yaa.. Camilan ini mirip kacang shanghai. Ini istilah saya sejak kecil untuk menyebut kacang yang dibalut dengan tepung warna putih. Kacang Ayam ini ternyata juga dibuat beraneka rasa dan bentuk. Selain yang berbentuk shanghai, ada juga yang mirip kacang disco dari Bali. Itu tuh, semacam kacang telor tapi beraneka rasa. Ada yang barbekyu, sampe balado. Lucu, unik, dan gurih rasanya.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 7.500,00 untuk yang ukuran sekali makan, nggak tau berapa gram isinya, sampe yang satu kilogram, seharga Rp. 20.500,00. Meski sepertinya mahal, tapi cukup murah menurut saya untuk oleh-oleh teman sekantor yang berjumlah 12 orang. Lumayan ngirit kan.. *irit apa pelit yah?* Hehehe.. Terlepas dari itu, camilan ini emang khas banget merknya, meski rasanya nggak jauh beda sama kacang shanghai biasa, dan patut dicoba deh kalo berkunjung ke Makassar.

0 komentar:

Posting Komentar