Selasa, 28 September 2010

Satu Hari Lagi

Besok saya akan kembali ke Surabaya. Itu artinya hanya satu malam lagi yang perlu saya lewati di tempat yang jauh dari orang-orang yang saya kasihi. Perjalanan dinas selama 10 hari, akan segera berakhir. Senang tentu membayangkan akan segera pulang. Tetapi itu tidak berarti pekerjaan selesai sampai disini. Pekerjaan-pekerjaan yang lain telah menanti. Bahkan saya pun harus membawa pulang PR yang harus terus dipikirkan, dicari solusinya, agar ketika PR itu dikumpulkan, saya mendapat nilai yang baik.

Mungkin itulah cara hidup mengajarkan saya untuk terus belajar. Tidak ada yang cukup baik, tetapi selalu akan ada yang lebih baik -salah satu quote di tempat kerja saya- yang dapat saya artikan, teruslah mencari yang lebih baik dari yang dilakukan selama ini. Dan dengan pekerjaan-pekerjaan yang terus menerus diberikan, bahkan kadang terkesan memaksa, satu belum selesai harus segera menyelesaikan yang lain, itu ternyata memaksa saya untuk berpikir terus, dan terus. Yang akibatnya perlahan-lahan membukakan mata saya tentang hidup dan kehidupan.

Dan disini, di samping jendela yang menggambarkan mendung diluar, menyempatkan diri untuk mengupdate blog sambil menunggu waktu untuk kembali bekerja, mau tidak mau saya mengakui, saya bertumbuh, secara pribadi. Semoga saya masih bisa terus bertumbuh dewasa dalam raga yang pasti akan makin menua.

1 komentar:

Posting Komentar